Lantai Interlock Lapangan Futsal

Futsal adalah salah satu permainan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Berbeda dengan sepak bola, biasanya lapangan futsal berada di arena indoor atau di dalam ruangan. Ada beberapa jenis lapangan futsal indoor yang umum digunakan di Indonesia, mulai dari lapangan rumput sintetis, vinyl, hingga lantai interlock.

lantai interlock lapangan futsal

Aplikasi Lantai Interlock untuk Lapangan Futsal

Lapangan Interlock adalah sebuah lantai yang memiliki banyak fungsi dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam olahraga. Selain untuk futsal, jenis lapangan ini juga bisa dimanfaatkan untuk permainan basket maupun hockey. Struktur lantai interlocking ini mudah untuk dibongkar pasang. Meski demikian, system interlock tidak akan rusak walaupun sudah dibongkar pasang ratusan kali.

Beberapa orang yang memiliki tempat persewaan futsal akan memilih lantai interlock karena banyak keunggulannya. Berikut ini adalah 4 kelebihan dari lantai interlock yang diaplikasikan pada lantai futsal:

Warnanya lantai interlock bervariasi

Berbeda dari yang lain, lantai interlock ini memiliki berbagai macam variasi warna. Tentunya Anda sudah bosan dengan lantai futsal yang berwarna hijau. Kalau Anda memilih lantai interlock ini, maka Anda bisa memilih warnanya sesuai dengan keinginan. Ada banyak sekali variasi warna yang ditawarkan untuk jenis lantai ini, mulai dari warna terang hingga warna netral.

Selain itu, warna yang ada di lantai interlock lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis lantai lainnya, seperti flexipave color sand. Asal dirawat dengan baik dan benar, maka Anda tidak perlu khawatir warnanya akan pudar.

Lantai Interlock Berbahan Kuat cocok Untuk Futsal

Keuntungan kedua yang akan Anda dapatkan apabila memilih jenis lantai ini adalah bahan yang kuat. Lantai interlock terbuat dari bahan plastik PP atau polypropylene. Seperti yang kita ketahui bersama, bahan plastik ini bahkan digunakan untuk botol plastik minuman. Bahan polypropylene inilah yang membuat lantai interlock menjadi lebih tahan terhadap panas dan bahan kimia.

Lapangan Futsal

Tidak hanya tahan terhadap panas, lantai interlock juga memiliki ketahanan yang cukup kuat terhadap lembab dan air. Apabila lapangan futsal yang Anda miliki berada di area yang lembab, maka jangan ragu untuk menggunakannya.

Mudah Bongkar Pasang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jenis lantai interlock ini tidak akan rusak apabila sering dibongkar pasang. Proses bongkar pasang lantai interlock juga sangat mudah. Di setiap lantai interlock akan ada kuncian. Lokasi kuncian ini ada di setiap kotak lantai. Berbeda dengan bahan lainnya yang harus dibongkar total kalau ingin diubah posisinya.

Lantai Lebih Tebal

Futsal adalah olahraga yang membutuhkan gerakan cepat dan gesit. Akan berbahaya bagi para pemain apabila mereka bermain di lantai yang tipis. Hal ini tidak perlu dirisaukan apabila Anda menggunakan lantai interlock. Lantai ini memiliki ketebalan yang lebih dari 10 milimeter, atau tepatnya 13 milimeter. Ketebalan ini juga bisa memberikan efek lentur apabila ada pemain futsal yang terjatuh. Efeknya, pemain tidak akan terasa sakit dan tergores anggota badannya apabila jatuh di area lantai interlock.

Lantai interlock tentu lebih baik digunakan untuk lapangan futsal, dibandingkan dengan rumput sintetis dan karpet. Kedua bahan ini kurang aman dan bisa menimbulkan goresan apabila terjatuh diatasnya. Anda dijamin tidak akan menyesal apabila menggunakan lantai ini untuk lapangan futsal. Biaya perawatan lantainya juga cukup terjangkau, karena bisa dibongkar pasang dengan mudah. Lantai mana lagi yang bisa menawarkan keamanan sekaligus harga yang murah dalam satu kali pemakaian? Jangan ragu lagi dan gunakan lantai ini sebagai pilihan lantai futsal Anda.

Tertarik untuk membuat lapangan futsal dengan lantai interlock? Silahkan baca “Biaya Pembuatan Lapangan Futsal

Tinggalkan Balasan